Jumat, 14 Oktober 2016

Hotel Murah di Singapore untuk Backpacker

Singapore sebagai salah satu destinasi favorit backpacker dunia tentunya juga memiliki banyak pilihan hostel ciamik untuk kamu menginap. Mau backpacking ke Singapore dalam waktu dekat? Simak lima hostel murah dan nyaman yang jadi banyak incaran backpacker dunia berikut ini:

1. ABC Hostel

Hostel konsep backpacker yang nyaman. Resepsionisnya ramah. Banyak menyediakan camilan kalau lapar.lokasi tak jauh dari bugis. Cukup jalan lurus di Victoria Street cari lorong kelima sebelah kiri ada Jalan Kubor. Nah disana lokasinya. Saya mesan kamar dormitory 6 orang karena teman saya pesan di 4 orang saya minta resepsionis gabung kami dan dikasih walaupun dikmar 6 orang. Kamar mandi bersih ada air panasnya dan diberikan srapan gratis. Kamar ACnya cukup dingin dengan pengharum ruangan. 
Di ABC Premium Hostel, dinding putihnya dihiasi dengan istilah asing berbagai bahasa di Asia. Kamar tidur di ABC Premium Hostel juga begitu nyaman dengan dominasi warna putih yang menenangkan. Tempat tidur yang nyaman jangan dijadikan alasan untuk mengurung diri saja di kamar. Bergabunglah dengan backpackers lain di TV Lounge, silakan saling bertukar cerita petualangan masing-masing.

2. Pine Hotel by Just Inn

Untuk menuju hostel ini sebenarnya tidak sulit. Jika berpergian dgn MRT tinggal turun di st. Lavender dan jalan lurus melewati stadium besar. Yang saya suka dari lingkungannya adalah banyak tempat makan yang buka dari pagi bahkan 24 jam, juga ada swalayan yg cukup lengkap. Setiap melewati fairprice, kamimpasti mampir utk sekedar membeli buah, jus, atau cemilan. Hostel ini berada di lantai 2 dan 3 gedung. Lantai 2 digunakan untuk resepsionis, ruang santai (tv, komputer, sarapan) dan asrama wanita. Sedangkan di lantai 3 untuk asrama campuran. Kami menginap di kamar dengan 2 bunk bed yang diisi oleh kami bertiga untuk privasi. Saya suka dengan kamarnya karena cukup luas, dan memiliki jendela. Kamar mandi yang digunakan secara bersama juga bersih. Untungnya kami datang saat hostel sepi sehingga kami jarang mengantri untuk mandi atau ke toilet. Di lantai 3 ini juga disediakan fasilitan setrika dan komputer. Untuk sarapan hanya disediakan roti dengan beberapa jenis selai dan kopi instan atau teh.Satu hal yang memberatkan orang tua saya adalah naik tangga. Ketika kami sudah lelah dan harus naik ke lantai 3 rasanya melelahkan jadi saran saya jangan terlalu sering bolak-balik ya hehe.
Petugas yang ada cukup ramah dan mau membantu kami mengangakat koper. Ketika kami akan check out, ia meminta kami berfoto di logo hotel sebagai kenang-kenangan. Intinya saya cukup puas dengan hotel ini namun jangan disarankan membawa orang tua yang punya masalah naik tangga :)

3. Bunc @Radius Clarke Quay

Saya memesan hostel ini dengan tipe kamar seperti asrama dan menginap selama 4 malam. Harganya murah sesuai dengan budget pas-pas an dan tidak mengecewakan hehe. Awalnya turun MRT saya agak kebingungan mencari hostel ini sebab orang Singapore banyak yang sibuk sehingga tidak sempat membantu saya memberitahu dimana letak hostel ini. Pada akhirnya saya naik taksi dengan membayar SGD 8 setara IDR 80.000. Padahal hostel ini sangat dekat dengan MRT serta lokasi yang strategis tinggal jalan kaki 10-15 menit saja. Jadi kalau turun MRT keluar gedung nyebrang tinggal lurus. Well, tipe kamar asmara terdiri dari kira2 ada 10 kasur bertingkat jadi bisa menampung 20 tamu (10 x 2 = 20tamu). Jangan mau ditempatkan kasur di dekat pintu sebab agak berisik banyak orang keluar dan masuk (pengalaman). Tapi karena saya sudah terlanjur nyenyak tidur di kasur, bantal dan selimut yang empuk dan tebal jadi yaa ga begitu kedengeran sih hahaha. Kamar cukup luas bagi saya dan privasi terjaga. Lokernya lumayan besar juga dan bawa gembok 2-3 biji untuk kunci loker. AC cukup dingin dan sejuk. Kamar dan kamar mandi bersih dan rapi. Bangunan masih baru dan bagus. Sarapan dikasih sereal, roti, selai, susu, teh, dan kopi. Wifiinya cukup kencang untuk streaming, non buffering cuman suka terputus haha. Kenapa saya nyaman tinggal di sana? Karena bantal dikasih 2 buah dan empuk, selimut tebal (coverbed), serta kasur yang empuk makanya saya tidur jadi nyenyak. Meskipun terkadang ada orang yang suka ngobrol sama temannya (tidak lama sih ngbrolnya) di dalam kamar. Ohh iya, sebelah ada rumah makan gitu, harganya standart tidak murah dan tidak mahal juga bagi saya worthed it lah, rasa makanannya 7/10, porsinya 8/10 dan selalu ramai pengunjung pada saat jam makan siang kantor. Jadi ga usah susah2 nyari makan malam hehe. Terima Kasih.


Penelusuran yang terkait dengan hotel murah di singapore untuk backpacker
tempat menginap murah di singapore
penginapan murah di singapore untuk keluarga
hostel murah di singapore dekat mrt
apartemen murah di singapura
hostel murah di singapore dekat orchard
abc hostel singapore
hostel murah di singapore untuk keluarga
penginapan murah singapura kaskus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar