Jumat, 14 Oktober 2016

Hotel dengan Makanan Halal di Singapore


Bagi traveller muslim ada banyak tantangan yang harus dihadapi ketika mengunjungi negara non-muslim. Namun para traveller muslim rasanya tidak akan menemui banyak kesulitan menemukan masjid ataupun mencari makanan halal ketika berwisata ke Singapura. Disini saya akan sedikit mengulas tentang masjid dan tempat makan halal di Singapura.
Pada tahun ini Singapura untuk kali ketiga beruntun dinobatkan sebagai negara non-muslim yang menjadi destinasi ramah bagi wisatawan muslim. The Global Muslim Travel Index (GMTI) memberikan penilaian tertinggi untuk Singapura atas lingkungan yang aman, kemudahan akses beribadah dan pilihan berbagai macam makanan halal bagi muslim. Rasanya Singapura pantas memberikan perhatian lebih pada wisatawan muslim karena banyak traveler muslim yang mengunjungi negara mereka. Pada tahun lalu tercatat 3,2 juta turis muslim berkunjung ke Negeri Singa, julukan Singapura.
Sementara merujuk laporan Singapore Tourism Board (STB) pada triwulan pertama 2015 memperlihatkan Indonesia yang warganya mayoritas muslim menempati urutan teratas dalam daftar wisatawan yang mengunjungi Singapura. Dalam laporan itu jumlah wisatawan Indonesia yang mengunjungi Singapura mencapai 632.000 turis. Jumlah yang cukup besar, hampir 18 persen dari total 3,6 juta turis di Singapura selama periode Januari-Maret 2015.
Nah, sebagai negara yang menjadi destinasi ramah bagi traveller muslim lalu di mana saja kita bisa menemukan masjid dan tempat makanan halal di Singapura? Berikut saya berikan ulasan sejumlah masjid dan tempat makan halal yang bisa dengan mudah ditemui traveller muslim selama berada di Singapura.

1. Marina Mandarin Singapura


Hotel bintang 5 mewah - Marina Mandarin Singapore - adalah hotel Halal-ramah baik di Singapura yang menawarkan pemandangan yang indah dari Marina Bay serta langit Singapura. Terletak di Marina Bay di jantung kota, hotel telah diberikan peringkat 5 dengan Crescentrating dan merupakan sebuah hotel Muslim-ramah baik bagi mereka yang bepergian ke Singapura. Aquamarine Restaurant - dianggap sebagai salah satu restoran top Singapura - melayani tamu Muslim dan melayani berbagai menarik masakan Halal internasional yang disiapkan di hotel dapur Halal bersertifikat. Banyak masjid yang terletak di dekat hotel dan dapat dikunjungi pada waktu shalat. Hotel ini juga menyediakan daftar semua masjid yang terletak dekat dengan. Lokasinya menyediakan akses mudah ke Singapore Flyer, Esplanade, Gardens by the Bay dan Marina Square Shopping Mall. Para tamu juga dapat menikmati 25 meteran luar kolam air mineral dan fasilitas spa.

2. Royal Plaza on Scotts

Royal Plaza on Scotts adalah di antara pilihan terbaik untuk Muslim wisatawan mencari hotel mewah Halal-ramah di Singapura. Semua makanan yang disajikan di Royal Plaza on Scotts disiapkan di hotel dapur Halal bersertifikat dan terkenal karena menawarkan beberapa Buffet Asia dan Mediterania terbaik di daerah. Carousel, terletak di hotel, adalah sebuah restoran prasmanan pemenang penghargaan, yang terdiri dari empat bagian makan. Pemilihan dan kualitas makanan yang disajikan di sini adalah standar yang tinggi, menjadikannya salah satu Buffet terbaik di Singapura. tamu Muslim harus menyadari bahwa hotel ini memiliki sebuah bar dan alkohol disajikan di restoran. Hotel ini terletak di pusat Orchard Road dan 3 menit berjalan kaki dari Stasiun MRT. Ini terdiri dari kamar gratis 511 asap dan suite. Hotel ini akan menjadi pilihan yang sempurna bagi wisatawan muslim yang ingin berada di tengah-tengah semua belanja terbaik di Singapura. Fasilitas doa di Royal Plaza on Scotts termasuk wilayah yang ditetapkan doa, sajadah, jadwal shalat, gaun doa perempuan dan kamar tamu dengan arah doa ditandai. Sebuah Quran tersedia di setiap kamar tamu dan beberapa masjid juga terletak dekat dengan hotel.

3. Fairmont Singapore

Fairmont Singapore adalah salah satu hotel terkemuka di Singapura dan merupakan sebuah hotel Muslim-ramah baik di Singapura. Hotel bintang 5 mewah menawarkan 769 pilihan akomodasi mewah untuk memilih dari dan beberapa restoran yang menyajikan beragam yang menarik masakan internasional. Bagi wisatawan Muslim, Asian Market Cafe menawarkan prasmanan Asia yang menampilkan favorit lokal dan makanan lezat. Fasilitas doa di Fairmont Singapore mencakup area yang dialokasikan doa, sajadah dan jadwal sholat yang semuanya tersedia berdasarkan permintaan. Hotel ini juga dilengkapi dengan dapur Halal bersertifikat dan mampu menyediakan tamu dengan daftar semua restoran Halal di sekitar untuk lebih banyak pilihan bersantap.

4. Grand Mercure Roxy Singapore

Grand Mercure Roxy telah Halal disertifikasi oleh Dewan Islam Singapura untuk dapur Halal nya yang melayani dua restoran. Salah satu restoran ini adalah Breeze Bar, yang menyediakan makanan halal pada a la carte dasar dan yang kedua adalah Pesta di East Buffet Restaurant yang menawarkan Peranakan prasmanan klasik. Jika diperlukan, para tamu Muslim juga bisa mendapatkan layanan kamar Halal. Hotel bintang 4 yang terletak 15 menit dari yang terkenal Bandara Internasional Singapura, Changi. Kamar yang ditawarkan di hotel yang nyaman dan dilengkapi dengan baik, dengan semua fasilitas yang disediakan. tamu bisnis juga dapat mengambil keuntungan dari kecepatan Wifi cepat yang ditawarkan di hotel. Hotel ini juga menawarkan sebuah kolam renang outdoor, fasilitas spa dan perawatan anak untuk tamu yang bepergian dengan anak-anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar